Eiichiro Oda (Mangaka One Piece) Kehabisan Ide (?)

27/08/10



            Seperti biasa hari ini begitu kompi dalam kekuasaan, saya langsung membuka facebook, hanya untuk keisengan .. bikin status baru, komentari status teman, chatting dengan orang tak dikenal sampai hanya dibuka saja tanpa di apa-apakan (saat itu lebih pengen posting blog).
            Tiba-tiba seorang teman menyapa dalam chat fb, aku tahu pasti ada apa-apa (tumben banget sih dia nyapa).
            Tak disangka-sangka yang ingin dia kabarkan adalah tentang Luffy dkk, yaitu One Piece.
             Manga ini adalah manga favorite bagi saya dan kakak saya. kenapa begitu? Karena manga yang satu ini sangat penuh semngat, persahabatan yang digambarkan pun sangat kental, walaupun gambarnya cenderung "tidak bagus" namun sungguh khas sekali dan tidak hanya itu saja bagi saya membaca satu manga OP dapat memberikan sensasi yang berbeda secara bersamaan. Bagi saya Oda sensei terampil sekali memancing perasaan pembaca, begitu cerita yang mengharukan muncul saya bahkan tak dapat menahan air mata saya tapi dalam seketika Oda sensei dapat membuat saya kembali tertawa lepas karena kekonyolan yang ia gambarkan.
            Akan tetapi temannya yang merupakan pecinta manga juga memberitahukan bahwa Oda sensei telah kehabisan ide dan menurutnya kemungkinan besar OP akan seperti shippuden Naruto yang para krunya mencari kekuatan dengan berjalan sendiri-sendiri.
            Sebenarnya saya sadar bahwa cerita OP sudah mulai memaksa, itu sangat terlihat saat Ace (kakak Luffy) diputuskan mati. tentu saja saya bertanya-tanya selama ini tidak ada yang mati di manga bahkan Luffy tidak pernah membunuh musuhnya karena Luffy menganggap harga diri yang jatuh karena kalah dalam pertempuran lebih menyakitkan daripada kematian (begitulah kira-kira).
            Sebenarnya, saya pernah baca pada komik Volume 53 (sekitar segitu) Oda sensei mengatakan di pojok SBS bahwa dia ingin mengakhiri manga OP. Sejujurnya saya sedih namun wajarlah karena saya adalah penggemar OP, selama ini saya selalu menunggu kedatangan manga terbaru OP sekalipun lama hingga 3-4bulan bahkan selama ini saya menahan diri untuk tidak melihat site yang menampilkan manga sebelum terbit di toko buku.
             Kembali ke teman saya yang memberitahukan bahwa Oda sensei kehabisan ide, sebenarnya saya cukup kaget, mengapa Mangaka bisa kehabisan ide padahal manga yag ia garap akan tamat. Eh Ternyata, manga OP akan semakin ditmabah jalan ceritanya dan alurnya akan diubah.
Sungguh hatiku tak terima, Bukankah sebaiknya sebuah cerita bukan karena tujuannya namun karena akhirnya? Sungguh aku tak menyangka manga kesayanganku akan makin berbelit-belit seperti sinetron Indonesia yang ceritanya berputar-putar dan tak kan tamat sebelum ratingnya turun. Saat ini saya berpikir apa Oda sensei ingin membuat ceritanya seperti itu? tak kan selesai sebelum ratingnya benar-benar turun.
Sungguh saya lebih memilih manga One Piece segera tamat daripada semakin berbelit-belit. Saya lebih ingin manga One Piece segera tamat daripada cerita semakin dipaksakan. Saat ini Portgas D. Ace telah mati lalu siapa lagi yang akan mati lagi nanti?
Sungguh aku ingin berkata begitu pada Oda Sensei (seandainya bisa) :'( Tapi saya masih berharap yang terbaik untuk Manga One Piece dan Oda sensei sendiri ....

0 komentar:

Posting Komentar